top of page
Search

Tempat Prakerin RPL dan TKJ di Banyuwangi

Tempat Prakerin RPL dan TKJ di Banyuwangi - Prakerin atau Praktek Kerja Industri sering disebut dengan PKL adalah kegiatan rutin dan wajib untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).


Pihak sekolah memberikan kebebasan kepada siswanya untuk mencari tempat prakerin baik diwilayah setempat maupun luar kota. Namun ada juga sekolah yang sudah menentukan tempat PKL karena telah kerjasama dengan pihak pelaku industri.


Prakerin dilaksanakan pihak sekolah dengan tujuan salah satunya untuk mengenalkan dunia industri kepada para siswa. Agar mereka mengetahui dan belajar secara langsung bagaimana seluk beluk dunia industri sesuai dengan jurusan yang diambilnya. Dengan demikian, jika nanti lulus siswa tidak kaget dan telah memahami praktek yang sebenarnya.


Kurang lebih 92 SMK di Banyuwangi setiap tahunnya melakukan kegiatan prakerin. Saat persiapan pelaksanaan siswa diperbolehkan untuk mencari dimana mereka akan melakukan PKL.


Putrikuning Group adalah salah satu perusahaan bergerak dibidang IT yang beralamat di Jl. Juanda 126 Jajag, Gambiran, Banyuwangi. Fokus melayani Jasa pembuatan website dan aplikasi, Jasa SEO (search Engine Optimization) dan Jasa Backlink SEO.


Kami menerima siswa prakerin dengan jurusan RPL dan TKJ dari seluruh SMK di Banyuwangi. Kapaitas tempat PKL maksimal 10 siswa, adapun syarat - syarat yang harus dipebuhi agar bisa melaksanakan prakerin di tempat kami adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki laptop dan membawa laptop selama prakerin berlangsung

  2. Minimal waktu prakerin 3 bulan (tidak menerima dibawah 3 bulan)

  3. Bersikap sopan dan tidak urakan

  4. Dilarang merokok

  5. Taat terhadap seluruh aturan yang diberlakukan

  6. Tepat waktu dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan

  7. Mampu dan mau bekerjasama dengan tim atau dengan siswa dari sekolah lain

Informasi lebih jelas siswa dapat menghubungi Putrikuning Group di nomor whatsapp:

081 55 23 8888

36 views0 comments

Recent Posts

See All

Icon Digital Indonesia Jasa Pembuatan Website Terbaik

Icon Digital Indonesia Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indonesia, berpengalaman mengerjakan berbagai macam proyek pembuatan web. Website dikerjakan oleh programmer handal, profesional dan mahir dibi

Post: Blog2_Post
bottom of page